Pages

Ingin Karir Tetap Cemerlang? Maka Jangan Lakukan 4 Hal ini di Kantor

Karir yang cemerlang di kantor menjadi dambaan banyak pegawai. Karenanya, saat bergabung dengan sebuah perusahaan, pastikan Anda memahami dan menjalani berbagai aturan yang harus dipatuhi setiap pegawai.

Agen Asuransi Prudential Kendari

Seperti dilansir dari laman boldsky, Kamis (21/8/2014), selain bersikap profesional, pastikan Anda juga menghargai privasi rekan kerja. Menghindari perbincangan yang dapat menyinggung rekan kerja di kantor juga sebaiknya dilakukan para pegawai.
Tak heran, memperhatikan etika berbicara dan berperilaku menjadi bagian penting dalam berkarir. Berikut 4 hal yang harus dihindari jika ingin karir tetap cemerlang di kantor:

Prudential:  Ingin Karir Tetap Cemerlang? Maka Jangan Lakukan 4 Hal ini di Kantor

1. Menanyakan gaji rekan kerja
Tindakan ini merupakan salah satu kebiasaan buruk banyak karyawan di kantor. Menanyakan gaji pada rekan kerja demi memenuhi rasa penasaran semata dapat mengganggu privasi rekan kerja.
Selain itu, menanyakan gaji rekan kerja di kantor dapat juga dianggap sebagai bentuk pelanggaran norma perusahaan. Jadi jangan pernah lakukan hal tersebut di kantor.
2. Menunjukkan ekspresi negatif
Melemparkan ekspresi wajah yang sinis atau beriskap negatif di kantor sebaiknya tidak pernah Anda lakukan. Hal tersebut menunjukkan Anda sebagai orang yang tidak profesional. Jangan pernah tunjukkan ekspresi yang tak bisa diterima orang lain dengan mudah. Pasalnya, itu dapat membuat rekan kerja di kantor kehilangan rasa hormatnya pada Anda.
3. Bergosip melalui email
Sebelum bergosip di email, ingatlah bahwa Anda tinggal di zaman yang serba modern di mana percakapan dengan orang lain dapat ditelusuri dengan mudah. Jika Anda ingin bergosip mengenai rekan kerja di kantor, jangan lakukan itu dengan menggunakan email.
Apalagi jika Anda membicarakan hal-hal yang tidak etis. Itu semua hanya akan menjerumuskan Anda ke dalam masalah besar.
4. Mengakses perangkat pribadi rekan kerja
Berbagi informasi di kantor merupakan hal yang sah-sah saja. Tapi jika Anda mengakses perangkat pribadi rekan kerja seperti komputer atau email tanpa izin, itu merupakan perbuatan terlarang yang dapat menyinggung perasaan orang lain. Hindari perbuatan tersebut dan hargai privasi rekan kerja di kantor.
Karir yang cemerlang di kantor menjadi dambaan banyak pegawai. Karenanya, saat bergabung dengan sebuah perusahaan, pastikan Anda memahami dan menjalani berbagai aturan yang harus dipatuhi setiap pegawai.
Seperti dilansir dari laman boldsky, Kamis (21/8/2014), selain bersikap profesional, pastikan Anda juga menghargai privasi rekan kerja. Menghindari perbincangan yang dapat menyinggung rekan kerja di kantor juga sebaiknya dilakukan para pegawai.
Tak heran, memperhatikan etika berbicara dan berperilaku menjadi bagian penting dalam berkarir. Berikut 4 hal yang harus dihindari jika ingin karir tetap cemerlang di kantor:
1. Menanyakan gaji rekan kerja
Tindakan ini merupakan salah satu kebiasaan buruk banyak karyawan di kantor. Menanyakan gaji pada rekan kerja demi memenuhi rasa penasaran semata dapat mengganggu privasi rekan kerja.
Selain itu, menanyakan gaji rekan kerja di kantor dapat juga dianggap sebagai bentuk pelanggaran norma perusahaan. Jadi jangan pernah lakukan hal tersebut di kantor.
2. Menunjukkan ekspresi negatif
Melemparkan ekspresi wajah yang sinis atau beriskap negatif di kantor sebaiknya tidak pernah Anda lakukan. Hal tersebut menunjukkan Anda sebagai orang yang tidak profesional. Jangan pernah tunjukkan ekspresi yang tak bisa diterima orang lain dengan mudah. Pasalnya, itu dapat membuat rekan kerja di kantor kehilangan rasa hormatnya pada Anda.
3. Bergosip melalui email
Sebelum bergosip di email, ingatlah bahwa Anda tinggal di zaman yang serba modern di mana percakapan dengan orang lain dapat ditelusuri dengan mudah. Jika Anda ingin bergosip mengenai rekan kerja di kantor, jangan lakukan itu dengan menggunakan email.
Apalagi jika Anda membicarakan hal-hal yang tidak etis. Itu semua hanya akan menjerumuskan Anda ke dalam masalah besar.
4. Mengakses perangkat pribadi rekan kerja
Berbagi informasi di kantor merupakan hal yang sah-sah saja. Tapi jika Anda mengakses perangkat pribadi rekan kerja seperti komputer atau email tanpa izin, itu merupakan perbuatan terlarang yang dapat menyinggung perasaan orang lain. Hindari perbuatan tersebut dan hargai privasi rekan kerja di kantor.

Sumber:
https://id.berita.yahoo.com/jangan-lakukan-4-hal-ini-162740314.html

Artikel terkait: 
Gaji Agen Asuransi Bisa Kalahkan Direksi
Cara meraih penghasilan Rp 100 juta per bulan bersama Prudential
Pilih SUKSES atau NYAMAN ?

No comments:

Post a Comment